Jumat, 06 Maret 2015

Kenangan Akan Masa Lalu Dan Ketakutan Akan Masa Depan

Standard


Kenangan Akan Masa Lalu Dan Ketakutan Akan Masa Depan )*
Created by : Ninoriadi@gmail.com
Date : Seiasa, 24-02-2015, at 08:51
Seperti yang saya katakan diartikel sebelumnya. Ada dua hal yang sering membuat kita gagal menghadapi hidup. Kenangan akan masa lalu dan ketakutan akan masa depan. Dua hal ini yang kerap kali menghambat kita dan menghentikan perjalanan kita menuju kesuksesan.
Pertama, kenangan akan masa lalu. Sering kali kita begitu terlarut dalam masa lalu kita. Kita sulit untuk melupakan masa lalu. Padahal, masa lalu ya masa lalu, hal itu gak mungkin akan bisa terulang sama persis untuk kedua kalinya. Masa lalu yang begitu sulit dan membuat kita tertekan menghentikan kita untuk terus berjalan menggapai impian. Pernah kah kita berfikir kalau masa lalu itu bagian dari kesuksesan impian hidup kita? Ya, kita tidak boleh selamanya menyalahkan masa lalu. Baik buruknya masa lalu, itu adalah bagian dari kesuksesan impian kita. Beranjak dari masa lalu, itu adalah pengalaman yang boleh kita jadikan pelajaran sendiri dalam hidup kita. Jadikan masa lalu itu sebagai suatu titian kita menuju masa depan. Kita tidak boleh selamanya terlarut dalam masa lalu. Ada saatnya kita harus bangkit untuk menyelesaikan misi kita. Tentu kita semua punya impian dan masa depan serta harapan yang indah bukan? Apakah kita tidak ingin meraihnya? So, jangan terpuruk dalam masa lalu. Move on, kita semua pasti bisa. Saya dan anda sekalian semuanya harus bisa bangkit menggapai apa yang kita harapkan. Ada lagu yang bilang “ masa lalu, biarlah masa lalu “. Ya, tinggalkan masa lalu, ambil yang baik dan perbaiki yang buruk. Itu saja. Jangan buat hidup ini ribet. Perbaiki masa lalu dan hadapilah masa depan demi sebuah cita-cita yang kita harapkan.
Yang kedua yang tidak dapat kita pungkiri adalah ketakutan akan masa depan. Gak ah, aku takut gagal, aku gak bisa. Itu yang sering kita ucapkan. Padahal kita belum mencobanya kan? Jangan cepat menyerah dan jangan takut dengan kegagalan. Apalah artinya sebuah keberhasilan tanpa sebuah kegagalan. Untuk mencapai keberhasilan tentu kita semua pernah mengalami kegagalan. Jangan begitu takut dengan masa depan yang belum pernah kita ketahui dan kita coba. Hadapi, dan biarlah semua mengalir bagaimana adanya. Kalau kita selalu berfikir untuk takut gagal, mau sampai kapan? Hidup ini perlu usaha dan perjuangan, karena hidup ini memang keras. Hidup menuntut kita untuk selalu berani menhadapi kenyataan. Walau badai menghadang, kuatkan hati kita, bulatkan tekat kita dan kalahkan rasa takut dalam diri kita. Dengan begitu, kita telah menunjukan bahwa kita punya kemampuan menaklukan masa depan. So, buat apa takut dengan masa depan, coba, lakukan dan biarlah semuanya mengalir adanya. Berhasil atau gagal itu urusan nantinya. Setidaknya kita telah mencoba menaklukan ketakutan dalam diri kita. Dengan begitu, berarti kita semua cukup untuk meyakinkan bahwa kita kuat menghadapi apapun.
Oke sobat, sekian dulu dari saya, harapannya kita semua jangan sampai hanya terhenti sampai disini. Melangkah, dan raihlah apa yang menjadi cita-cita kita. Jangan pernah berhenti, berlarilah karena sesungguhnya dunia ini ada dalam genggaman tangan saya dan anda semuanya.
Cahyooo..... goooo gooooo gooooo
Created by: ninoriadi.blogspot.com
Jangan lupa baca kisah-kisah dan tulisan saya yang jauh lebih menarik lainnya. Eits, jangan cuman baca doang, share/ bagikan serta tinggalkan komentar kritik, saran, dan tanggapan anda. Dengan begitu tulisanku menjadi lebih baik lagi & membuatku terus bersemangat dalam berkarya, walaupun mungkin ini semua cuma curahan isi hati aku. Thank's sobat.

Catatan : Buat sahabat/pembaca yang ingin karyanya dipostingkan, silahkan kirim karya/tulisannya ke Email: ninoriadi@gmail.com


0 komentar:

Posting Komentar