Jumat, 06 Maret 2015

Bagaimana Menyikapi Hidup

Standard

Created by : Ninoriadi@gmail.com/Ninoriadi.blogspot.com
Date : Seiasa, 24-02-2015, at 07:43
Bagaimana Menyikapi Hidup 
Hari ini aku berniat untuk berusaha memfokuskan diri untuk menjadi seorang penulis. Tepatnya penulis ulung ( Ha...Ha...Ha ) Aku tidak tahu aku akan menulis tentang apa, tapi yang pasti aku akan berusaha setiap hari untuk menyelesaikan satu karya tulis. Kurasa, Tuhan memberikanku cukup kemampuan untuk menjadi seorang penulis. Berharap tulisan kecil ini bisa memberi makna dan manfaat bagi orang yang membacanya. Aku yakin, dengan menulis aku telah memberikan sedikit dari apa yang aku miliki sebagai anugerah yang diberikan oleh Tuhan. Aku berharap, suatu saat nanti bisa menjadi orang yang berguna, apapun keadaan dan kondisi yang aku alami. Percaya, Tuhan selalu mendampingi setiap perjalanan dan langkah hidupku. Aku memang tidak melihatnya, tapi setidaknya aku dapat merasakan kehadirannya yang begitu besar dalam kehidupan keluarga kami.
Banyak orang bilang, Tuhan itu punya rencana yang jauh lebih indah dari apa yang kita harapkan. Bagaimana menurut kalian? Kurasa benar, Tuhan memang telah merencanakan semuanya jauh sebelum kita dihadirkan didunia ini. Bayangkan betapa ajaibnya kita bisa dilahirkan didunia ini. Pasti gax kebayangkan dimana kita berada seandainya kita tidak ada didunia ini? Suatu pertanyaan yang besar yang sangat sulit untuk dijawab. Mungkin bukan hanya saya pribadi yang bertanya-tanya tentang itu. Saya yakin, pembaca artikel ini semuanya juga pernah bertanya-tanya tentang hal itu. Itulah Tuhan, rencana dan kuasanya begitu sulit untuk dimengerti dan bahkan tak terselami dalam kehidupan ini. Rencana Tuhan terkadang sulit untuk kita tebak. Mungkin pernah suatu ketika kita meminta kepada Tuhan tetapi tidak dikabulkanNya. Apa yang sering kita ucapkan? “ Tuhan jahat, Tuhan gax adil, Tuhan gak mau dengarkan doaku “ , mungkin itu yang kita ucapkan. Tapi, pernahkah kita berfikir, Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang jauh lebih indah dari apa yang kita minta. Satu hal yang perlu kita tahu, Tuhan itu gax akan pernah salah.tuha juga tidak akan pernah terlambat dalam hal apapun. Anything. Apapun yang kita dapatkan itulah yang terbaik untuk kita saat itu. Hari ini aku berusaha untuk meyakinkan diriku sendiri, terkadang aku begitu lemah, aku sering terjatuh dalam lubang yang sama. Aku mau memperbaiki semuanya. Bersyukur. Ya, itu jauh lebih baik. Dengan bersyukur, apapun keadaan kita akan menjadi suatu sumber kebahagiaan sendiri bagi kita yang merasakannya.
Apa yang bakal terjadi jika kita tidak pernah bersyukur? Saya yakin, saya dan pembaca semua yang membaca artikel ini pasti tahu. Kita tidak akan pernah merasa cukup dalam hidup ini. So, berusahalah untuk bersyukur, apapun keadaan kita.
Hidup ini memang sulit dan berat, tapi kita mempunyai kemampuan yang jauh melebihi dari seberat dan sesulit apapun kehidupan ini. Terkadang kita semua pernah merasa putus asa, dan saya yakin itu suatu hal yang wajar. Berusahalah, dan jangan sampai kita terlarut dalam keputus asaan yang membelit kehidupan kita. Menurut saya,  Ada 2 hal yang sering kali membuat kita kita gagal. Pertama, kenangan akan masa lalu. Dan kedua, ketakutan menghadapi masa depan ( baca artikel saya selanjutnya ). Percaya atau tidak, kurasa dua hal itulah yang kerap kali membuat kita gagal. Tapi, sya yakin kita semua punya persepsi yang berbeda.
Yah, pembaca semuanya, sekian dulu artikel singkat dari saya, saya berharap ada sesuatu yang baru dalam kehidupan kita dengan sepatah-dua patah kata yang ada dalam artikel ini. Apabila ada kata-kata yang salah, jadikan itu sebagai suatu maklum dan kewajaran. Selamat berkarya dalam hidup ini, dan tetap semangat sobat. Cahyooooooo .... gooo goooo goooo
Created by: ninoriadi.blogspot.com
Jangan lupa baca kisah-kisah dan tulisan saya yang jauh lebih menarik lainnya. Eits, jangan cuman baca doang, share/ bagikan serta tinggalkan komentar kritik, saran, dan tanggapan anda. Dengan begitu tulisanku menjadi lebih baik lagi & membuatku terus bersemangat dalam berkarya, walaupun mungkin ini semua cuma curahan isi hati aku. Thank's sobat.
Catatan : Buat sahabat/pembaca yang ingin karyanya dipostingkan, silahkan kirim karya/tulisannya ke Email: ninoriadi@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar