Minggu, 29 Maret 2015

Betapa Berartinya Orang Tua *)

Standard

Created by : Ninoriadi@gmail.com/Ninoriadi.blogspot.com
Date : Rabu, 25-02-2015, 11;14
Orang tua adalah orang yang paling berarti dalam hidup kita. Tanpa mereka kita tidak mungkin bisa seperti sekarang ini. Seperti apapun mereka, bagaimanapun keadaan mereka, mereka tetap memberi arti dalam hidup kita. Terkadang kita sebagai manusia kerap kali mengabaikan kedua orang tua kita. Padahal merekalah yang telah membesarkan kita, merawat kita dari kecil sejak dalam kandungan sampai kita dewasa sekarang ini dan bisa membaca artikel ini itu sungguh luar biasa. Apa yang bisa kita balas untuk mereka??? Apa yang telah kita berikan untuk mereka...??! Sudahkah kita menyayangi mereka dengan tulus??? Orang tua merasa sangat berarti ketika kita bisa memberikan yang terbaik buat mereka.
Bahagia itu sederhana bagi mereka. Ketika kita masih sehat, masih bisa tertawa itulah bahagia bagi mereka. Tapi, dapatkah kita merasakan betapa besar pengorbanan yang telah mereka berikan. Sungguh luar biasa. Usaha dan kerja keras mereka tak pernah mereka ingat-ingat. Tanpa henti mereka bekerja. Walau terkadang sakit tetap mereka paksakan demi kebahagiaan anaknya. Sudahkah kita menyadarinya??? Terkadang kita acuh tak acuh dengan mereka. Membuang buang uang untuk hal-hal yang tidak berguna. Tidakkah kita berfikir betapa sulitnya mencari uang??? Suatu saat kita semua akan merasakannya. Mungkin sekarang kita masih bisa berfoya-foya dengan harta orang tua, tapi suatu saat nanti itu semua akan berakhir. Dunia ini ibarat sebuah roda yang bergulir. Ada saatnya kita menjadi anak kecil, Ada saatnya pula kita menjadi orang tua. Itulah kenyataan yang harus anda dan saya serta kita semua hadapi.
Bagaimana dengan anda??? Sudahkah anda membuat orang tua bahagia??? Sudahkah anda menjadi anak yang berbakti pada orang tua??? Tanyakan pada hati kita. Jawablah itu sampai anda menemukan jawaban yang paling tepat. Beruntung bagi kita yang masih memiliki kedua orang tua. Selagi masih ada buatlah mereka bahagia. Waktu tak pernah menunggu kita. Kitalah yang harus mengejarnya. Berlarilah sampai anda berhasil menggapai impian dan ketahuilah orang tuamu akan tersenyum dan bahagia melihatmu. Sekalipun mereka mungkin telah tiada ketahuilah mereka akan tetap tinggal di hati kita. Ya, kita semua pasti dapat merasakannya jika kita menyayangi mereka. Berdoalah dan mereka pasti tersenyum dari sana dan berkata " sayang, itulah hidup jika kamu dapat melewatinya kamu akan mendapat hadiah yang paling indah ". Ya... Mereka akan selalu tinggal didalam hati kita.
Created by: ninoriadi.blogspot.com
Jangan lupa baca kisah-kisah dan tulisan saya yang jauh lebih menarik lainnya. Eits, jangan cuman baca doang, share/ bagikan serta tinggalkan komentar kritik, saran, dan tanggapan anda. Dengan begitu tulisanku menjadi lebih baik lagi & membuatku terus bersemangat dalam berkarya, walaupun mungkin ini semua cuma curahan isi hati aku. Thank's sobat.
Catatan : Buat sahabat/pembaca yang ingin karyanya dipostingkan, silahkan kirim karya/tulisannya ke Email: ninoriadi@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar