Jumat, 06 Maret 2015

BERSYUKURLAH & JADILAH DIRIMU SENDIRI

Standard

Created by : Ninoriadi@gmail.com/ Ninoriadi.blogspot.com
Date : Senin, 19-01-2015, at 21:33
Suatu ketika disuatu senja dimusim hujan aku berjalan menyusuri pantai. Aku bertanya pada air yang mengalir. Air, menurutmu apa arti kehadiranku didunia ini??? Tapi, air hanya diam tax bersuara kecuali terus mengalir seolah tax mempedulikan pertanyaanku. Aku kembali melangkah sembari memikirkan, Tuhan, seandainya aku seperti air, tentu aku tax akan seperti sekarang ini. Masalah hidupku terlalu besar. Tuhan, Engkau sungguh tidak adil. Aku benci dengan semua ini. Aku benci dengan diriku sendiri. Bahkan aku ingin pergi saja dari kehidupan ini. Aku sungguh tak berarti apa-apa. Ketika aku sedang terbawa oleh perasaan putus asa, aku tiba-tiba melihat sebuah danau yang begitu kotor. Airnya begitu keruh. Bahkan baunya pun begitu menusuk hidung. Aku sungguh terkejut melihatnya dan dalam hati aku berkata " Tuhan, maafkan aku yang tak pernah bersyukur dengan keadaan. Aku selalu ingin menjadi orang lain tanpa mau bersyukur betapa besar anugerah yang telah Engkau berikan. Aku bahkan sekarang mengerti kenapa aku bukan tercipta seperti air, sebab air pun tax selamanya jernih.
Begitu pula hidup, tidax selamanya apa yang kita inginkan bisa tercapai. Tapi ketahuilah, rencana Tuhan dalam hidup kita jauh lebih dashyat dari apa yang kita pikirkan. Terkadang ketika kita minta kupu-kupu yang indah Tuhan memberi kita ulat. Perlahan tapi pasti ulat tersebut bermetamorfosa menjadi kupu-kupu. Itulah cara Tuhan yang sulit kita tebak. Jauh diluar pikiran manusia Tuhan telah merencanakan yang terbaik buat kita.

PESAN CERITA INI:
Air di atas itu ibarat orang-orang di sekeliling kita. Kerap kali kita ingin menjadi orang lain. Kita tidak sadar bahwa kita sebenarnya memiliki kelebihan yang tax dimiliki oleh siapapun. Jadilah diri kita sendiri. Apapun kita, seperti apapun keadaan kita, bersyukurlah. Karena dengan bersyukurlah dunia kita terasa indah. Jadilah dirimu sendiri dan jangan pernah membandingkan diri kita dengan orang yang jauh lebih dari kita, sebab hal itu hanya akan menjatuhkan kita secara perlahan. Tetaplah melangkah, sebab selama masih hidup, selama itu pula masih ada harapan. Good Night sobat.

Created by: ninoriadi.blogspot.com
Jangan lupa baca kisah-kisah dan tulisan saya yang jauh lebih menarik lainnya. Eits, jangan cuman baca doang, share/ bagikan serta tinggalkan komentar kritik, saran, dan tanggapan anda. Dengan begitu tulisanku menjadi lebih baik lagi & membuatku terus bersemangat dalam berkarya, walaupun mungkin ini semua cuma curahan isi hati aku. Thank's sobat.

Catatan : Buat sahabat/pembaca yang ingin karyanya dipostingkan, silahkan kirim karya/tulisannya ke Email: ninoriadi@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar