KISI-KISI SOAL PG
Jenis
Sekolah : SMP Alokasi
Waktu : 2 x 40
Mata
Pelajaran : IPA Jumlah
soal : 25
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Penulis : Valentinus Nino Riadi
Urut
|
Kompetensi Dasar/
Indikator Pembelajaran
|
Bahan Kelas/ smt
|
Materi
|
Indikator Soal
|
Kriteria Soal
|
Bentuk Tes
|
No. Soal
|
(1)
|
(2)
|
(3)
|
(4)
|
(5)
|
(6)
|
(7)
|
(8)
|
1
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menentukan pernyataan yang
benar mengenai sel
|
C6
|
Pilihan Ganda
|
1
|
2
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menyusun tingkatan organisasi
kehidupan
|
C3
|
Pilihan Ganda
|
2
|
3
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menyebutkan ilmuan yang
menemukan istilah sel karena menemukan ruang-ruang kosong pada sayatan gabus Quercus Suber
|
C1
|
Pilihan Ganda
|
3
|
4
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Disajikan
data organisme organisme, Siswa dapat menyebutkan
organisme uniseluler.
|
C1
|
Pilihan Ganda
|
4
|
5
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menentukan bagian sel yang
dimiliki oleh sel tumbuhan dan sel hewan
|
C6
|
Pilihan Ganda
|
5
|
6
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menyebutkan jaringan yang
berfungsi sebagai pelindung jaringan yang ada dibawahnya dari kerusakan
mekanis dan kekeringan
|
C1
|
Pilihan Ganda
|
6
|
7
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menyebutkan jaringan dalam
tumbuhan yang berfungsi sebagai jaringan penguat atau penyokong
|
C1
|
Pilihan Ganda
|
7
|
8
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menyebutkan jaringan yang
sel-selnya melapisi permukaan tubuh atau rongga tubuh hewan
|
C1
|
Pilihan Ganda
|
8
|
9
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menyebutkan Jaringan yang
berfungsi untuk mengedarkan oksigen dan zat makanan pada hewan
|
C1
|
Pilihan Ganda
|
9
|
10
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menentukan kumpulan berbagai
macam jaringan yang melakukan satu tugas atau lebih secara bersama-sama.
|
C5
|
Pilihan Ganda
|
10
|
11
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat Menyebutkan organ yang
berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh
|
C1
|
Pilihan Ganda
|
11
|
12
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan mulai
dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat Menyebutkan Organel sel yang
berfungsi sebagai tempat berlangsungnya oksidasi sel
|
C1
|
Pilihan Ganda
|
12
|
13
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menentukan organ yang bukan
merupakan organ ekskresi
|
C6
|
Pilihan Ganda
|
13
|
14
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa dapat menentukan organ yang menyusun sistem gerak pada manusia
|
C6
|
Pilihan Ganda
|
14
|
15
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa dapat menentukan organ
yang bukan merupakan organ
penyusun sistem hormon pada manusia
|
C6
|
Pilihan
Ganda
|
15
|
16
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat Menentukan Kajian biologi
tentang struktur dan fungsi ginjal dipelajari pada tingkatan apa.
|
C6
|
Pilihan
Ganda
|
16
|
17
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menyebutkan Organ-oran tubuh
yang berfungsi sebagai alat indra
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
17
|
18
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menentukan fungsi dari sel
darah merah
|
C6
|
Pilihan
Ganda
|
18
|
19
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menentukan Jaringan pada
hewan yang berfungsi untuk menyimpan cadangan makanan
|
C6
|
Pilihan
Ganda
|
19
|
20
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Disajikan
gambar organ tubuh manusia, siswa dapat Menyebutkan bagian yang di tunjuk.
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
20
|
21
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menyebutkan sistem yang akan
terpengaruhi akibat Gangguan yang terjadi pada hati.
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
21
|
22
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menyebutkan jaringan yang
berdinding tipis dan selalu membelah
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
22
|
23
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menentukan jaringan yang bukan merupakan jaringan
pengikat/penyokong
|
C6
|
Pilihan
Ganda
|
23
|
24
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menentukan tempat
berlangsungnya proses fotosintesis pada tumbuhan
|
C6
|
Pilihan
Ganda
|
|
25
|
Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan
mulai dari tingkat sel sampai organisme
|
VII/I
|
Organisasi
Kehidupan
|
Siswa
dapat menyebutkan jaringan yang
menyusun organ mata pada manusia
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
25
|
0 komentar:
Posting Komentar