Senin, 30 Maret 2015

Bahagia itu Sederhana

Standard

Created by : Ninoriadi@gmail.com/Ninoriadi.blogspot.com
Date : Kamis, 12-03-2015, at 21:10
Mungkin hari ini kita bahagia, mungkin juga hari ini kita terluka. Tapi besok, siapa yang tahu apa yang bakal terjadi??? Pastinya hidup gak pernah lepas dari dua hal berbeda tersebut. Ketika kita sedih, mungkin kita ingat Tuhan, tapi saat kita bahagia apakah kita juga bersyukur kepadaNya??? Termasuk aku, tidak bisa aku pungkiri bahwa ketika saya bahagia kerap kali aku melupakan Dia yang memberi tawa dan tangis serta rasa duka dan bahagia. Aku lupa akan satu hal, tanpaNya aku bukan apa-apa, mungkin aku tak bisa ambil bagian dalam dunia ini bila tanpaNya. Ya, itulah manusia dan kenyataan yang sering terjadi. Bahagia itu bukan saat kita tertawa dengan uang yang berlimpah, tapi bahagia itu ketika kita menangis membagikan sedikit yang kita miliki dengan orang yang jauh lebih membutuhkan. Tertawa tidak selamanya bahagia dan menangis tidak selamanya berduka. Dunia boleh mengijinkan kita tertawa sepuasnya, menangis sejadi-jadinya, tapi apalah arti itu semua bila kita tak pernah mwngerti arti bahagia yang sesungguhnya. Bahagia itu sederhana, tapi tak sesederhana yang kita kira. Alangkah baiknya bila kita hadirkan hati yang damai untuk menciptakan suatu kebahagiaan. Hidup tak pernah salah. Setiap harinya baik duka maupun bahagia saling berjalan bersama. Meski keduanya dijalan cerita yang berbeda, tapi keduanya punya tujuan yang sama, yakni mengajarkan kepada kita arti hidup yang sesungguhnya. Hidup bukan masalah bahagia atau menderita, tapi hidup adalah sebuah perjalanan panjang yang mesti ditempuh dengan hati yang iklas. Niscaya dunia senantiasa berjalan mengiringi langkah kaki kita. Biarlah orang menertawakan kita, biarkan mereka mencibir kita, biarkan mereka mengasingkan kita, yang penting kita tetap berada pada jalanNya. Okeee . . . * )   
Created by: ninoriadi.blogspot.com
Jangan lupa baca kisah-kisah dan tulisan saya yang jauh lebih menarik lainnya. Eits, jangan cuman baca doang, share/ bagikan serta tinggalkan komentar kritik, saran, dan tanggapan anda. Dengan begitu tulisanku menjadi lebih baik lagi & membuatku terus bersemangat dalam berkarya, walaupun mungkin ini semua cuma curahan isi hati aku. Thank's sobat.
Catatan : Buat sahabat/pembaca yang ingin karyanya dipostingkan, silahkan kirim karya/tulisannya ke Email: ninoriadi@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar