Jumat, 10 April 2015

Makna Sebuah Kejujuran Bukan Kemunafikan )*

Standard

Created by : Ninoriadi@gmail.com/Ninoriadi.blogspot.com
Date : Senin, 23-03-2015, at 16;02
Selama masih hidup selama itu pula masih ada cerita. Selama masih bernafas, selama itu pulalah orang menganggap kita masih ada. Hidup bukan soal berapa sering kita kecewa atau sakit hati ataupun soal berapa sering kita tertawa dan bahagia. Hidup ini soal waktu. Seberapa besar kita menghargai waktu yang dititipkan Tuhan buat kita. Apakah selama ini waktu yang diberikan kita gunakan untuk menyakiti orang lain??? Apakah waktu yang ada kita gunakan untuk mengecewakan orang-orang terdekat kita??? Ataukah kita telah menggunakan waktu yang ada untuk memberi kebahagiaan, kedamaian dan sukacita bagi orang lain??? Hanya kita yang tahu. Mungkin sekarang mulut kita mengatakan waktu yang ada telah digunakan dengan baik, tapi hati??? Hati selalu berkata jujur, sekali ia mengatakan iya, maka iya. Sebaliknya, bila hati mengatakan tidak, maka tidak. Itulah sebabnya, aku lebih percaya hati, hati tak pernah salah memilih, dan tak pernah takut untuk suatu kejujuran. Bila sekali saja mulut ini berbohong, maka berkali-kali hati ini dikejar oleh rasa bersalah. Jangan pernah takut untuk sebuah kejujuran, sebab jujur membuat hati ini merasa nyaman. Hati lebih bermakna bila kita bisa memahami arti suatu kejujuran. Mungkin pernah suatu ketika kita menghadapi ujian, dan kita mendapat hasil yang sempurna karena kita tidak jujur. Bagaimana perasaannya??? Biasa-biasa saja bukan??? Pasti gak ada yang istimewa dan gak ada yang bisa dibanggakan. Akan tetapi jika kita mendapat hasil ujian yang mungkin cukup rendah, dan itu hasil jerih payah kita, pasti hati kita merasa bangga. Kita mungkin mendapat nilai yang rendah, tapi kita justru telah menghargai dan memaknai sebuah kejujuran. Nilai yang tinggi tidak menjamin hidup seseorang sukses, tapi kejujuran adalah modal terbesar kita untuk menjalani kehidupan. Benar kata orang, " Kejujuran adalah mata uang yang berlaku diseluruh dunia ". So, jangan pernah berhenti untuk berbuat jujur.
           
Created by: ninoriadi.blogspot.com       
Jangan lupa baca kisah-kisah dan tulisan saya yang jauh lebih menarik lainnya. Eits, jangan cuman baca doang, share/ bagikan serta tinggalkan komentar kritik, saran, dan tanggapan anda. Dengan begitu tulisanku menjadi lebih baik lagi & membuatku terus bersemangat dalam berkarya, walaupun mungkin ini semua cuma curahan isi hati aku. Thank's sobat.
Catatan : Buat sahabat/pembaca yang ingin karyanya dipostingkan, silahkan kirim karya/tulisannya ke Email: ninoriadi@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar