Jumat, 10 April 2015

Ketika Kita Harus Kalah )*

Standard

Created by : Ninoriadi@gmail.com/Ninoriadi.blogspot.com
Date : Selasa, 24-03-2015, at 20:38
Hidup ini ibarat sebuah permainan. Terkadang kita harus iklas menerima kekalahan, tapi terkadang pula kita menang dalam permainan tersebut. Ketika kita bisa memenangkan hidup ini, sesungguhnya Tuhan telah menyediakan hadiah yang indah untuk kita. Itu kata kawanku, kurasa itu juga benar. Ketika kita bersabar menghadapi hidup, kita sadar bahwa hidup bukan sekedar menang ataupun kalah saja, melainkan bagaimana proses kita untuk memenangkan ataupun menerima suatu kekalahan. Kalaupun kita harus kalah, kita harus belajar satu hal. Bumi ini bulat dan hidup juga selalu berputar seiring berjalannya waktu. Maka suatu kewajaran bila sesekali kita kalah dalam permainan. Yang bukan hal yang wajar adalah ketika kita menyerah dan berhenti ketika kita dihadapkan pada suatu kekalahan. Faktanya, orang yang berhasil memenangkan hidup adalah orang yang tetap bangkit sekalipun ia harus gagal dan kalah. Dia akan terus berjuang sampai ia tahu kalau kegagalan justru suatu kekuatan kita untuk memenangkan hidup ini. Dari situ kita belajar dan memperbaiki hal yang keliru. Aku sering gagal, tapi aku juga takut bila dihadapkan pada suatu kegagalan. Tapi aku tetap berusaha mengambil hikmah dari apa yang aku dapatkan. Bagaimana dengan sahabat pembaca??? Apa kita akan berhenti mencoba bila kita kalah?!! Atau kita akan terus berjuang walau harus kalah dan sekalipun sering gagal aku harap kita tetap semangat jalani hidup ini. Hidup ini sepenuhnya milik Dia, lakukan apa yang anda bisa. Berjuanglah sampai kita benar - benar mengerti arti suatu kemenangan.
           
Created by: ninoriadi.blogspot.com     
Jangan lupa baca kisah-kisah dan tulisan saya yang jauh lebih menarik lainnya. Eits, jangan cuman baca doang, share/ bagikan serta tinggalkan komentar kritik, saran, dan tanggapan anda. Dengan begitu tulisanku menjadi lebih baik lagi & membuatku terus bersemangat dalam berkarya, walaupun mungkin ini semua cuma curahan isi hati aku. Thank's sobat.
Catatan : Buat sahabat/pembaca yang ingin karyanya dipostingkan, silahkan kirim karya/tulisannya ke Email: ninoriadi@gmail.com


0 komentar:

Posting Komentar