Jumat, 10 April 2015

Antara Peduli dan Keegoisan

Standard

Created by : Ninoriadi@gmail.com/Ninoriadi.blogspot.com
Date : Sabtu, 28-03-2015, at 21:56
Peduli. Satu kata yang bisa membuat kita menjadi pribadi yang maju. Jika kita tidak pernah mau peduli, apa jadinya hidup kita. Memang, itu terkadang terlalu mudah untuk didengar, tapi jujur, terlalu sulit untuk dilakukan bila kita kurang sadar betapa berartinya kata peduli. Ribuan orang bahkan jutaan orang memerlukan uluran tangan kita. Apa yang bisa kita lakukan??? Kita tak cukup hanya diam ketika orang memerlukan bantuan kita. Bantulah, selagi kamu bisa dan jika kamu punya rasa iba, aku yakin kita semua pasti bisa melakukannya. Memang benar, ada saatnya kita harus peduli bila kita ingin dipedulikan, menghargai jika ingin dihargai, memahami bila ingin dipahami, bahkan mencintai bila ingin dicintai. Bila kita masih bisa melakukannya, lakukanlah bukan karena terpaksa, sungguh, sesuatu yang terpaksa takkan pernah ada artinya. Ketulusan hati membawa kita pada pada makna peduli yang sejati. Bayangkan bila dunia penuh dengan keegoisan, pastilah dunia ini akan hancur berantakan. Keegoisan mengalahkan segalanya. Mungkin, diluar sana banyak mereka yang menertawakan kita, tapi sesungguhnya mereka masih peduli dengan kita. Jangan terlalu negatif , ambil celah positif dalam hidup ini. Jangan pula terlalu memaksakan kehendak, kasian mereka yang harus terluka karena korban keegoisan belaka. Pertanyaan kecil untuk kita hari ini. Sudahkah kita peduli??? Jawablah dalam hati. Mungkin hari ini kita egois, mungkin kita sombong, atau mungkin kita kurang bersyukur hari ini, katakan dalam hati kita , Tuhan, bantu aku meringankan semua beban ini. Niscaya, bila dilakukan dengan iklas, hati ini merasa nyaman, damai dan tenang. So, jangan berhenti untuk peduli bagi jutaan orang dinegri tercinta ini. Genggam tangan mereka dan bawalah berjalan bersamamu, dengan begitu kita sadar bahwa dunia ini teramat indah. Okay sobat * )

Created by: ninoriadi.blogspot.com     
Jangan lupa baca kisah-kisah dan tulisan saya yang jauh lebih menarik lainnya. Eits, jangan cuman baca doang, share/ bagikan serta tinggalkan komentar kritik, saran, dan tanggapan anda. Dengan begitu tulisanku menjadi lebih baik lagi & membuatku terus bersemangat dalam berkarya, walaupun mungkin ini semua cuma curahan isi hati aku. Thank's sobat.
Catatan : Buat sahabat/pembaca yang ingin karyanya dipostingkan, silahkan kirim karya/tulisannya ke Email: ninoriadi@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar